Kamis, 28 Februari 2013

Menghapus Partisi System Reserved setelah installasi Windows 8



Halo sob, kali ini saya akan menulis ertikel tentang cara menghapus partisi System Reserved setelah Installasi Windows 8 yang menurut saya tidak berguna.

Diantara sobat semua bisa jadi dan tidak jarang akan mendapatkan Partisi System Reserved setelah installasi Windows 8, biasanya yang melakukan installasi lewat cara Upgrade atau Menjalankan setup.exe pada folder installasi Windows 8. Biasanya juga besarnya partisi ini hanya beberapa MegaBytes saja.

Nah, daripada ga berguna gitu mending kita hilangkan saja Partisi tersebut, dan saya sudah mencoba pada Laptop teman saya, dan ternyata hasilnya tidak berpengaruh pada apapun pada Laptop tersebut.

Oke sob kita langsung saja ke materi utamanya :
1.  Buka Command Prompt(Admin) pada tombol windows yang tersembunyi pada pojok kiri bawah, lalu klik kanan dan pilih sesuai yang saya sebutkan diatas.

2. Ketik code dibawah ini :
DISKPART

3. Setelah selesai prosesnya, lalu ketikkan code dibawah ini untuk melihat apa saja partisi yang ada dalam PC anda :
LIST VOLUME

4. Setelah itu akan ditampilkan List partisi yang ada dalam PC anda dan memiliki variabel VOLUME. Perhatikan baik-baik tempat System Reserved yang akan kita hapus berada dalam VOLUME berapa, lalu ketikkan code dibawah ini :
SELECT VOLUME(spasi)nomor volume tempat partisi System Reserved berada, misal :
SELECT VOLUME 2

5. Langkah terakhir ketikkan code berikut ini :
REMOVE LETTER(spasi)tempat partisi tersebut berada, misal :
REMOVE LETTER G

Walla, sudah hilang deh partisi tersebut sob.hehe
ini nih screenshootnya pada PC teman saya :








Kalo misalkan ada pertanyaan, silahkan comment dibawah ya sob. Saya tunggu.
Sekian nih artikel dari saya. Semoga bermanfaat bagi sobat - sobat pembaca semua. Terimakasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar