Minggu, 24 Februari 2013

Membuat LAN(Jaringan Ad-Hoc) pada Windows 8



Halo sahabat Bloggers, wah lama ga update tulisan nih ane.
Maklum, udah masuk perkuliahan.
Nah, kali ini saya akan mengupdate tulisan saya pada blog ini dengan judul "Membuat jaringan LAN(AD-Hoc) pada WINDOWS 8".

Sobat semua sudah tahu kan yang ane maksud LAN ataupun Ad-Hoc network ini?
Seperti yang sobat semua ketahui, LAN(Local Area Network) berguna sebagai penghubung antara satu PC dengan PC yang lainnya melalui jaringan Ad-Hoc atau PC to PC.

Biasanya nih banyak game - game yang memanfaatkan LAN sebagai salah satu opsi permainannya, seperti pada DOTA, CS, dll
Biar tambah seru main sama temen-temen juga pastinya.

Langsung dah sob, pada Windows 8 tidak kita temukan menu untuk 'setup new ad hoc' di control panelnya.
Sebelumnya saya juga sempet bingung, tetapi akhirnya mendapat pencerahan tentang bagaimana acara membuat jaringan LAN / Ad-Hoc pada Windows 8.

1. Buka Command Prompt dengan cara klik kanan dan run administrator. atau pada menu windows kita klik kanan dan pilih menu Administrator Command Prompt.

2. Selanjutnya ketik source berikut pada Command Prompt.

netsh wlan set hosted network mode=allow ssid=nama jaringan key=password

seperti dibawah ini contohnya :


untuk password minimal 8 karakter ya sob!

3. Untuk memulai/Start Jaringan yang baru sobat buat, tuliskan Source ini pada Command Prompt Admin.

netsh wlan start hostednetwork

4. Sedangkan Untuk mematikan Jaringan(tentunya dapat diStart kembali dengan cara diatas ini) adalah sebagai berikut:

netsh wlan stop hostednetwork

Bagaiman sob?
berhasil kan?
Sekian nih tulisan ini saya buat. Semoga bermanfaat ya bagi sobat semuanya. Jangan Lupa Follow Blog ini sob. Terimakasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar